17/05/2021

Asyik, Semarang Bakal Punya Sentra Kuliner Baru, Ini Lokasinya…

Destinasi wisata di Kota Semarang akan bertambah seiring dibangunnya sentra kuliner baru.

Diterbitkan Selasa, 7/01/ :50 WIB
oleh Solopos.com/Imam Yuda Saputra
2 menit baca

Solopos.com, SEMARANG — Melancong ke Kota Semarang kini akan semakin menarik. Tak hanya disuguhi aneka destinasi wisata yang menarik seperti Kota Lama, wisatawan juga bisa menikmati berbagai sajian kuliner yang tersedia di berbagai sudut Ibu Kota Jawa Tengah (Jateng) itu.

Hal itu seiring dengan rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang yang akan menambah destinasi wisata berupa sentra kuliner di sepanjang Jalan Depok, Kecamatan Semarang Tengah. Sentra kuliner ini rencana dibuka pada 24 Januari nanti.

Baca juga: Tertata Rapi, Kota Lama Semarang Salip Taman Balekambang Solo

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mengatakan sentra kuliner di Depok tersebut nantinya digelar setiap hari. Namun, sentra kuliner ini hanya akan beroperasi mulai sore hari, sekitar pukul 18.00 WIB hingga 01.00 atau dini hari.

“Nanti rencana ada hiburan musik yang terus memeriahkan. Yang terlibat di sana antara lain PKL, UMKM, sampai kuliner yang khas Kota Semarang dan sudah dikenal. Ada 15 tenda makanan dan 15 meals truck,” ujar wali kota yang akrab disapa Hendi itu, Senin (6/1/2019).

Baca juga: Nilainya Rp12 M, Proyek Jembatan Kaca Di Semarang Segera Dilelang

Dengan adanya sentra kuliner itu, lanjut Hendi pihaknya pun akan melakukan penataan lalu lintas. Dari total 5 lajur yang ada di Jl. Depok, tiga lajur di antaranya akan digunakan untuk aktivitas kuliner. Sedangkan dua lajur lainnya masih difungsikan untuk lalu lintas kendaraan dari Jalan Gajahmada menuju Jalan M.H. Thamrin.

“Selain itu, kita juga akan siapkan dua kantong parkir di sisi ujung kanan perbatasan Jl. Gajahmada, serta kiri space kuliner perbatasan Jl. Thamrin,” imbuhnya.

Hendi pun mengimbau kepada seluruh pedagang yang berjualan di sentra kuliner Jl. Depok untuk menjaga ketertiban. Pedagang harus tertib dalam merapikan dan membersihkan space jualannya baik sebelum maupun sesudah aktivitas perdagangan.

Baca juga: Ada Perayaan Imlek Di Sam Poo Kong, Ini Agenda Semarang “Karena sifatnya bongkar pasang, jadi malam selesai acara harus sudah bersih lagi dan ditata lagi sore harinya,” tutur Hendi.

Hendi mengatakan pada 2020 ini, Pemkot Semarang berencana membuka 5 sentra kuliner baru. Tak hanya di Jl. Depok, nantinya Pemkot Semarang juga akan membangun sentra kuliner di ruas Jl. Veteran dan Jl. Singosari.

Dengan semakin banyaknya sentra kuliner itu, Hendi pun berharap wisatawan akan semakin betah menghabiskan waktunya di Kota Semarang, sehingga sektor pariwisata semakin meningkat.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com