29/07/2021

Ayo, Cicipi Kelezatan Arabian Food Di Kuliner Karindangan Banjarmasin

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Ada yang berbeda pada pelaksanaan pengajian rutin yang digelar Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) – DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin, Sabtu (12/9/2020), di Jalan HKSN, Banjarmasin. Hadirnya sejumlah ‘bintang’ di Pilkada Banjarmasin maupun Pilgub Kalsel, menjadikan momen tersebut terasa lebih spesial.

Nampak hadir Ibnu Sina, Haris Makkie, Sahbirin Noor, mendampingi Ketua Umum KKB Pusat H Yuni Abdi Nur Sulaiman.

Pengajian yang digelar tiap bulan pada minggu kedua ini, dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Sahbirin Noor yang datang di acara tersebut mengatakan, acara ini merupakan acara kekeluargaan, khususnya keluarga besar KKB. “Kita bersyukur bisa hadir di acara ini, kita sangat berterimakasih kepada keluarga besar KKB yang telah memberi semangat dan mendorong kita, semoga aja semangat dan dorongannya sampai ke hati,” kata Gubernur Kalsel ini.

Pun demikian Ibnu Sina menyampaikan, sangat senang bisa hadir di tengah-tengah keluarga besar KKB. “Di sini Alhamdulillah tidak ada sekat partai, tidak ada sekat calon, semuanya berbaur membuat suasana menjadi cair. Ulun berharap diperbanyak acara-acara seperti ini, karena bisa mencairkan suasana di tengah semakin memanasnya persaingan antar calon-calon yang mengikuti pemilihan kepala daerah,” harap Wali Kota Banjarmasin ini.

Pun Harus Makkie, mengaku bersyukur bisa bersilaturahmi, tidak hanya dengan keluarga besar KKB. Namun juga dengan banyak elemen masyarakat termasuk para kandidat yang mengikuti Pilkada.

“Dengan silaturahmi ini kita dapat meningkatkan suasana kekeluargaan sehingga saat memasuki masa tahapan-tahapan pilkada kita menunjukan suasana kesejukan kepada masyarakat,” harap mantan Sekda Kalsel ini.

Setelah berakhirnya pengajian, acara dilanjutkan dengan donor darah bersama PMI Banjarmasin, dan Paman Birin bersedia menyumbangkan darahnya untuk warga yang membutuhkan.

Kepala UTD PMI Kota Banjaasin dr Aulia Ramadhan Supit mengucapkan rasa terima kasih kepada KKB Pusat dan DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin yang telah melaksanakan aksi sosial donor darah ini, karena hingga saat ini persediaan darah di PMI menipis.

“Minimal kita menyediakan kantong darah setiap harinya, dengan adanya kegiatan ini semoga bisa memenuhi kebutuhan darah minimal untuk besok, goal kami disini minimal dapat 50 kantong,” ucapnya.

Sementara Ketua Umum KKB Pusat H Yuni Abdi Nur Sulaiman mengatakan, pengajian di KKB ini memang agenda rutin setiap bulannya di minggu kedua.

“Memang beberapa bulan ini kita vakum, kita melakukannya hanya dengan virtual. Hari ini kita mulai lagi, namun kita melakukan protokol kesehatan ketat kepada semua yang hadir di pengajian ini. Alhamdulillah banyak para tokoh yang berhadir, beliau-beliau yang hadir hari ini adalah keluarga besar KKB, seperti Paman Birin beliau adalah Ketua Dewan Pembina KKB Pusat. Begitu juga dengan Pak Ibnu Sina beliau juga salahsatu pembina di KKB Pusat, hadir juga Kanda Haris Makkie dan Kanda Habib Banua mereka adalah keluarga besar KKB,” kata Yuni. (Kanalkalimantan.com/cel)

Reporter : Cel
Editor : Cell