17/05/2021

Langsung ke konten utama Telusuri

Cari Blog Ini

pada tanggal November 03, 2017 wisata alam 4 * Dapatkan hyperlink
* Facebook
* Twitter
* Pinterest
* Email
* Aplikasi Lainnya

pada tanggal April 08, * Dapatkan hyperlink
* Facebook
* Twitter
* Pinterest
* Email
* Aplikasi Lainnya

Tempat-tempat wisata di Lembang adalah buruan empuk para pelancong, hampir setiap destinasi wisata Lembang tidak pernah sepi dari pengunjung. Setiap orang, mungkin termasuk kamu, menggemari Lembang dengan segala keindahannya.

Berada di antara dua gunung, yakni gunung Tangkuban Perahu dan gunung Burangrang dan memiliki suasana sejuk dengan suhu udara rata-rata di antara 17 sampai 27 derajat celsius membuat Lembang menjadi titik destinasi populer di kalangan para wisatawan dan pelancong.

Bila kamu sedang mencari referensi tempat-tempat wisata menarik yang berada di Lembang, maka dalam artikel ini, saya akan memberikan info 50 tempat wisata di Lembang. Yuk, kita simak sama-sama, tempat wisata apa sajakah itu?.

50 Tempat Wisata di Lembang

Kawah Gunung Tangkuban Perahu

Salah satu tempat wisata di Lembang yang paling populer dan favorit adalah Kawah Gunung Tangkuban Perahu. Siapa yang tidak kenal dengannya?, sangat populer dengan cerita rakyat Sangkuriang yang ingin menikahi ibunya.

Hampir semua orang Bandung pasti pernah berkunjun dan menyaksikan wisata alam khas peggunungan Tangkuban Perahu. Meskipun gunung Tangkuban Perahu sendiri berstatus aktif.

Daya tarik utama yang menggoda orang-orang untuk datang ke sini adalah bentuk kawah tersebut menyerupai bekas perahu yang terbalik, pemandangan yang memukau dan udara di sana sangat sejuk. Bahkan saat saya ke sana pada sore hari, air di sana seperti air kulkas. Dingin.

Nama tempat wisata: Gunung Tangkuban Perahu
Alamat: Jl.Raya Tangkuban Perahu Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia
Nomor Telephone: Harga tiket: hari biasa Rp. 20.000 dan hari libur Rp. 30.000

Taman Miniatur Kereta Api

Sebuah wisata edukasi yang menarik, sepertinya kamu wajib sesekali mengajak anak atau adik untuk berwisata ke Taman Miniatur Kereta Api. Sebab, di sini kamu akan mengetahui tentang seluk beluk kereta api, termasuk sejarah kereta api Indonesia, sejarah kereta api dunia, jenis-jenis lokomotif dan informasi-informasi lain yang berhubungan dengan kereta api.

Saat kamu mengajak sanak saudaramu yang masih kecil, dia akan senang sekali, karena konsep yang ditawarkan begitu riang. Istilah yang tepat untuk konsep Taman Miniatur Kereta Api adalah ‘bermain sambil belajar’.

Nama: Taman Miniatur Kereta Api

Floating Market Lembang

Apabila kamu bermaksud mengujungi Floating Market di negri Thailand untuk menikmati kelezatan kuliner sambil menikmati pemandangan danau dan merasakan sensasi terapung di atas air. Sepertinya jangan dulu terburu-buru ke sana, karena di Lembang pun ada pasar atau tempat makan yang mengusung konsep demikian, namanya Floating Market Lembang.

Yap, di Floating Market Lembang, kamu bisa merasakan kesenangan yang unik, Floating Market Lembang menawarkan menu kuliner yang lezat baik menu dalam maupun mancanegara, konsep tempat makan yang terapung di atas air dan pemandangan alam yang luar biasa indahnya.

Floating Market Lembang adalah tempat wisata kuliner yang fenomenal di kurun waktu terakhir, banyak para pelancong yang mengaguminya. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk segera mengunjunginya?.

Nama : Floating Market
Alamat : Jl.Grand Hotel No 33E Lembang
Nomer Telepon : Jam Buka : Senin – Minggu, 09.00 – 20.00 WIB
Harga Tiket : Rp.15.000

Kampung Gajah Wonderland

Bila kamu dan keluarga bosan dengan tempat liburan yang biasa-biasa saja, maka tempat wisata Kampung Gajah Wonderland adalah tempat yang wajib kamu kunjungi bersama keluarga saat musim libur telah tiba.

Pasalnya, kamu dan keluarga akan merasakan keseruan saat dihadapkan dengan 30 wahana permainan yang menantang adrenalin yang tersedia di Kampung Gajah Wonderland, ditambah keseruan waterboom dan keunikan menu di restoran sini.

Berada di atas tanah seluas 60 hektar dan di kawasan sejuk khas Lembang, pasti akan membuat liburanmu semakin berkesan. Ayo, buruan ajak keluargamu untuk bermain sepuasnya di 30 wahana permainan yang menantang adrenalin.

Nama : Kampung Gajah Wonderland Bandung
Alamat : Jl.Sersan Bajuri KM 3.eight Cihideung
Nomer Telepon : Jam Buka : Senin – Minggu,08.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket Masuk : Rp.10.000 (saat hari biasa) Rp.20.000 (pada hari libur)

Dusun Bambu Family Leisure Park

Inilah tempat wisata unik lainnya yang perlu kamu tambahkan ke dalam daftar tempat yang wajib kamu dan keluarga datangi, berada di kaki gunung Burangrang, menjadikan tempat ini sangat sejuk dan pemandangannya indah dihiasi oleh pemandangan khas pegunungan.

Kamu bisa menikmati wisata kuliner di cafe Burangrang, restoran Sunda di pinggir danau atau tempat makan yang menyerupai sarang burung. Ditambah penginapan yang menawarkan konsep glamping di Eagle Camp.

Setidaknya, di sini tersedia 14 kegiatan seru yang sudah siap membuat hati kamu beserta keluarga atau teman berbahagia.

Nama : Dusun Bambu
Alamat : Jl.Kolonel Masturi KM 11, Situ Lembang
Nomer Telepon : Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 21.00 WIB
Harga Tiket Masuk : Rp.15.000

Kampung Daun

Kampung daun adalah salah satu tempat wisata kuliner terbaik yang ada di kota Lembang, menawarkan nuansa romantis dan eksotis, memanfaatkan sisi unik tanah Lembang. Bagaimana keasikannya?.

Di sini kamu bisa menikmati berbagai jenis menu makanan tradisional khas Nusantara dan juga makanan khas mancanegara sambil melihat pemandangan indah dan merasakan hawa sejuk yang luar biasa.

Nama : Kampung Daun
Alamat : Villa Triniti, Jl.Sersan Bajuri KM 4.7
Nomer Telepon : Jam Buka : Senin – Minggu, 11.00 – 00.00 WIB

Farm House

Sebuah bangunan yang menyerupai rumah para Hobbit dan dengan suasana Eropa bisa segera kamu rasakan saat bermalam di sini. Para wisatawan yang mendarat di Bandung pasti memburu Farm House.

Berwisata ke sini, kamu akan di bawa kepada suasana Eropa dengan hawa dingin yang sejuk. Serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti resto dan tempat berbelanja cendera mata.

Nama : Farm House
Alamat : Jl.Raya Lembang No 108
Nomer Telpon : Jam Buka : Senin – Minggu, 09.00 – 21.00 WIB
Harga Tiket Masuk : Rp.20.000

Jendela Alam

Inilah tempat wisata edukasi yang menawarkan keasikan dan berbagai keseruan. Saat kamu dan keluargamu berlibu ke sini, maka kalian akan mempelajari cara berternak, cara berkebun dan cara bertani dengan konsep yang penuh dengan kebahagiaan.

Selain menambah pengetahuan, kamu akan sangat betah untuk berlama-lama tinggal di Jendela Alam, selain udaranya yang masih alami, pemandangan di sana pun tidak kalah indah dengan tempat wisata alam lainnya. Jadi, kapan nih kamu akan mengajak saudara atau anakmu pergi ke Jendela Alam?.

Nama : Jendela Alam’
Alamat : Komp.Graha Puspa, Jl.Sersan Bajuri KM 45
Nomer Telepon : Jam Buka : Senin – Minggu, 09.00 – sixteen.30 WIB
Harga Tiket Masuk : Rp.15.000

Sari Ater

Bila kamu sedang merasakan linu di setiap persendian badan dan gatal-gatal pada kulit, sekaligus ingin refreshing, maka tempat yang paling tepat untuk kamu kungjungi adalah Sari Ater.

Objek wisata Sari Ater menawarkan pemandian air panas yang alami, pastinya akan membuat tubuh dan kulitmu sehat. Di sana, kamu bisa berendam dengan menikmati pemandangan alam yang indah.

Tempat wisata Sari Ater sangat di gemari oleh para wisatawan, baik wisatawan Bandung sendiri, luar kota, bahkan wisatawan mancanegara, masa kamu tidak tertarik sih untuk datang dan berendam di Sari Ater.

Nama : Pemandian Air Panas Ciater
Alamat : Jl.Raya Ciater Nagrak, Kabupaten Subang
Nomer Telepon : Jam Buka : Senin – Minggu, 24 jam
Harga Tiket Masuk : Mulai Rp.15.000

Puncak Ciumbuleuit (Punclut)

Inilah salah satu tempat wisata kuliner di sekitar Lembang yang sangat populer, orang Dago sangat menyukai tempat ini. Kenapa?.

Selain menawarkan pemandangan indah berupa hamparan kota Bandung yang sangat kece, di sini pun kamu bisa menikmati berbagai masakan khas Sunda dengan harga murah meriah. Ayo buruan nikmati keindahan alam dan enaknya makanan di sini.

Nama : Punclut
Alamat : Jl.Raya Punclut
Fasilitas Wisata : Kuliner, Cafe & Nongkrong
Harga Tiket Masuk : Gratis

Sapu Lidi Resort

Buat kamu yang sudah penat dengan suasana perkotaan yang penuh dengan polusi dan hiruk pikuk, saya merekomendasikan supaya kamu menjamahi keindahan Sapu Lidi Resort.

Daya tarik utama tempat wisata kuliner terpadu ini adalah keberadaannya dikelilingi oleh suasana pedesaan dan ladang sawah masyarakat. Serta tak lupa berbagai menu sajian dengan cita rasa tinggi dan sudah dilengkapi dengan fasilitas penginapan.

Bila kamu masih ragu, coba bayangkan ketika kamu makan masakan enak di tengah suasana yang hening, sejuk dan tenang sambil menikmati pemandangan yang sarat akan nuansa pedesaan. Kenikmatan ini bisa kamu rasakan hanya di Sapu Lidi Resort.

Nama : Sapi Lidi Resort
Alamat : Komp.Graha Puspa, Jl.Sersan Bajuri Lembang
Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 22.00 wib
Nomer Telepon : Tarif Sewa Kamar : Mulai Rp.500.000

BIB Lembang

BIB adalah singkatan dari Balai Inseminasi Buatan. Merupakan tempat wisata edukasi tentang proses inseminasi kerbau, domba, sapi dan kambing unggulan yang tertua di Indonesia.

Tempat wisata edukasi ini tidak pernah terlihat sepi, ada saja pengunjung dari berbagai kalangan, terutama rombongan pelajar dan mahasiswa yang ingin mempelajari proses inseminasi.

Nama : Balai Inseminasi Buatan Lembang
Alamat : Jl.Kayu Ambon,Lembang
Nomer Telepon : Website :

Observatorium Bosscha

Berdiri pada tahun 1923, menjadikan Bosscha sebagai salah satu tempat bersejarah dan menjadi tempat wisata edukasi tertua di Indonesia. Merupakan pusat teropong tertua di Indonesia.

Apabila kita mengenalnya dengan sebutan Bosscha, maka sebagian masyarakat sekitar lebih menyukai menyebutnya dengan nama Sterwah. Bosscha adalah tempat penelitian dan pengamatan benda-benda langit yang berada di Lembang, di tengah-tengah hutan pinus.

Tempat ini jarang terlihat sepi dari para pengunjung yang kebanyak sebagai wisatawan rombongan pelajar dan perguruan tinggi yang ingin mempelajari geografik antariksa. Meskipun demikian, banyak juga masyarakat umum yang datang ke sini.

Nama : Observatoriom Bosscha
Alamat : Jl.Peneropong Bintang, lembang
Nomer Telepon : Jam Buka : Senin – Minggu, 09.00 – 13.00 WIB
Harga Tiket Masuk : Mulai Rp.7.500

Maribaya Natural Hot Spring

Tempat wisata di Lembang yang menawarkan wajah baru setelah dilakukannya renovasi pada bagian bangunan dan segala fasilitasnya. Sebuah tempat pemandian air panas alami di Bandung bagian barat.

Segar dan hangat adalah sensasi yang bisa kamu rasakan saat kamu berendam di Maribaya Natural Hot Spring. Semakin nikmat karena kamu bisa sambil melihat pemandangan hijau yang teduh.

Supaya liburanmu lebih nyaman, Maribaya Natural Hot Spring sudah dilengkapi dengan fasilitas penginapan dan wisata kuliner. Dijamin, kamu akan merasa puas saat menyatroni Maribaya Natural Hot Spring.

Nama : Maribaya Natural Hotspring Resort
Alamat : Jl.Maribaya No 105 – 212 lembang
Nomer Telepon : Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 20.00 WIB
Harga Tiket Masuk : Rp.35.000

Nuart Sculpture Park

Salah satu benda yang bersejarah di tempat ini adalah Patung yang berada di pepohonan dan memiliki nilai estetika tinggi dan memiliki filosofi yang mendalam. Buat kamu yang memiliki darah seni, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi.

Dahulu Nuart Sculpture Park merupakan kediaman sang maestro salah satu pemahat terbaik di dunia yang berasal dari pulau Bali, yakni Nyoman Nuarta yang dulu pernah bertempat tinggal di Bali.

Saat ini, bekas kediaman Nyoman Nuarta berlih fungsi menjadi gallery pahatan hasil terbaik dari Nyoman Nuarta semasa hidupnya. Satu karya seni yang paling fenomenal dan terkenal dari Nyoman Nuarta adalah patung garuda Wisnu.

Nama : NuArt Sculpture Park
Alamat : Jl.Setraduta Raya No L6 Bandung
Nomer Telepon : Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket masuk : Rp.10.000
Website :

The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya adalah tempat wisata terbaik yang menyediakan fasilitas kuliner dan penginapan. Dihiasi dengan pemandangan indah di sekitarnya, akan menjadikan kegiatan makan dan tidurmu semakin berkesan.

Di sini, kamu bisa menyantap aneka sajian kuliner khas nusantara dan luar negri sambil menikmati pemandangan alam yang indah dan alami. Hal ini bisa memberikan nuansa romantis untukmu dan pasangan.

Selain itu, bermalam di tengah pemandangan alam yang terbuka dengan fasilitas glamour khas hotel bintang lima adalah pengalaman yang mungkin tidak bisa kamu lupakan seumur hidup. Makannya, buruan datang ke The Lodge Maribaya.

Nama : The Lodge Maribaya
Alamat : Jl.Maribaya Timur KM 6 Kosambi Cibodas
Nomer Telepon : Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 22.00 WIB
Harga Tiket Masuk : Rp.20.000

Burgundy Dine dan Wine

Bagi kamu penggila kuliner istimewa dalam negri dan luar negri, serta suka nongkrong bersama teman dan penikmat wine terbaik di Lembang, Burgundy Dine dan Wine adalah tempat yang pas untuk kamu datangi.

Suasana alam pegunungan khas Maribaya yang mempesona, akan memberikan sensasi yang berkesan saat kamu nongkrong di Burgundy Dine dan Wine bersama teman-temanmu.

Nama : Restoran Burgundy
Alamat : Jl.Maribaya No 163 Lembang
Nomer Telepon : Jam Buka : Senin – Minggu, 11.00 – 00.00 wib

Rumah Sosis

Rumah Sosis adalah tempat wisata kuliner terbaik di Lembang yang menyajikan aneka kuliner terbaik dari dalam dan luar negri. Makanan yang menjadi sajian utamanya adalah sosis dengan beragam cara sajian dan hidangan yang unik-unik.

Tidak cukup sebagai wisata kuliner terbaik, Rumah Sosis pun menyediakan fasilitas lainnya, seperti wisata kuliner dengan konsep ‘eat, swim and play’ yang siap memberikan kebahagiaan kepadamu.

Di sini kamu bisa makan sepuasnya, berenang dan bermain. Pasalnya, di Rumah Sosis, tersedia juga berbagai jenis wahana bermain yang membuat liburan kamu semakin bahagia.

Nama : Rumah Sosis
Alamat : Jl. Raya Lembang No. 177, Lembang
Nomer Telepon : Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 20.00 WIB
Harga Tiket Masuk : Rp.3.000

Gunung Batu

Buat kamu pecinta kegiatan mountaineering dan out of doors, wisata Gunung Batu adalah tempat di Lembang yang kamu tuju. Apalagi buat pendaki gunung, Gunung Batu adalah tempat terbaik di Lembang untuk didaki.

Selain keindahan alam dengan berbagai tantangan yang tersimpan di dalamnya, Gunung Batu pun semakin menarik karena di sana kamu bisa menggali sejarah awal mula terbentuknya Bandung dan akhir kehancurannya di patahan Lembang.

Kegiatan istimewa yang bisa kamu lakukan di gunung Batu, di antaranya adalah menikmati panorama matahari terbenam, menyaksikan matahari terbit, mendirikan tenda bersama teman dan menyusuri monitor terjal yang tersedia.

Nama : Gunung batu
Alamat : Pagerwangi Lembang, Kabupaten Bandung barat
Harga Tiket Masuk : Rp.10.000
Informasi lengkap Gunung Batu

Gunung Putri Lembang

Selain Gunung Batu, Lembang pun memiliki gunung lain yang menarik, yakni gunung Putri. Daya tarik utama gunung Putri adalah pemandangan alamnya yang indah dan eksotik.

Tempat wisata gunung Putri ini menyimpan sejuta pesona alam yang sangat indah, sejarah yang mendalam dan misteri yang mungkin bisa membuatmu penasaran.

Di gunung Putri, kamu bisa merasakan sensasi mendaki gunung yang asik dan berbagai kegiatan outside di tengah suasan damai dan pemandangan alam yang cantik dan merona.

Nama : Gunung Putri
Alamat : Jl.Gunung Putri Lembang
Nomer Telepon : Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket Masuk : Rp.5.000

Pine Resort Camp

Buat pecinta alam, sepertinya kamu sesekali wajib menikmati keindahan alam yang disuguhkan Pine Resort Camp. Saya sangat menyarankannya, karena di sini kamu akan merasakan keindahan alam tanpa harus bersusah payah mendaki terlebih dahulu.

Pine Resort Camp bisa dibi;ang sebagai tempat terbaik untuk melakukan kegiatan berkemping ceria dan melakukan acara foto prewedding.

Pasalnya, saking indah dan sejuknya nuansa alam di sana, artis dan penyanyi berbakat Andien pernah melangsungkan resepsi pernikahannya di sana. Bro, artis pun tertarik dengan tempat ini, masa kamu enggak.

Nama : Pine Forest Camp
Alamat : Jl.Pasir Jaya XII No 10, Pasirluyu Regol’
Nomer Telepon : Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 20.00 wib
Harga Paket Camping : Mulai Rp.a hundred and fifty.000

Salian Art Space

Buat kamu yang mengaku memiliki darah seni yang mengalir deras di tubuhmu, sepertinya kamu sangat wajib mendatangi Salian Art Space Parongpong.

Sebagai salah satu gallery karya seni terbaik di Indonesia, Salian Art Space tidak ingin pengunjungnya merasa kecewa karena merasa lapar, dengan menyediakan fasilitas wisata kuliner.

Di Salian artwork area kamu bisa melihat berbagai jenis karya seni yang diciptakan oleh para seniman ternama, baik seniman nasional atau internasional.

Nama : Salian Art Space
Alamat : Jl.Sersan Bajuri No 86, Parongpong
Nomer Telepon : Jam Buka : Senin – Minggu : eleven.00 – 23.00 WIB
Website :

Fame Station

Salah satu tempat wisata jagoan kota Bandung adalah Fame Station yang berada di Lembang. Buat insan muda yang ingin melepaskan kebahagiaan atau menjauh dari penatnya kehidupan, kam bisa coba datang ke sini untuk menikmati sajian kuliner sambil diiringi live musik.

Fame Station adalah salah satu liburan malam yang diburu oleh para clubbers, tidak hanya anak muda asal Bandung saja yang berkumpul di sini, namun dari luar Bandung seperti Jakarta, mereka berbondong-bondong datang ke Fame Station.

Tambah asik lagi, Fame Station rutin menggelar pementasan band papan atas dalam dan luar negri untuk menghibur para pengunjung. Cobain datang ke sini, dijamin asik deh.

Nama : Fame Station
Alamat : Jl.Sersan Bajuri No one hundred
Nomer Telepon : Jam Buka : Senin – Minggu : 18.00 – 00.00 WIB

Goa Pawon

Saat kamu bertandang ke Goa Pawon, kamu akan mempelajari secara asik tentang peradaban suku Sunda di jaman purba dan mengungkap nenek moyang suku Sunda yang hidup di kota Bandung.

Sebab, di sini kamu akan melihat bukti peradaban suku Sunda pada ribuan tahun yang lalu, kamu akan melihat beberapa situs bersejarah purbakala, berupa tulang belulang manusia yang hidup di Goa Pawon dan segala artefaknya. Penasaran?.

Nama : Gua Pawon
Alamat : Gunung Masigit, Cipatat Kab. Bandung Barat
Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket Masuk : Rp.10.000

Ciwangun Indah Camp

Buat kamu yang doyan bermalam di alam terbuka dan dibalut oleh pemandangan alam yang masih alami, Ciwangun Indah Camp sangat tepat menjadi tempat bermalammu.

Bukan hanya penginapan yang luar biasa asiknya, di Ciwangun Indah Camp kamu akan menikmati berbagai wahana wisata yang lain, seperti climbing, trekking, outbond dan kuliner. Kapan kita ke Ciwangun Indah Camp?.

Nama : Ciwangun Indah Camp
Alamat : Jl.CIC Kp.Ciwangun RT.03 RW.15 Cihanjuang
Nomer Telepon : Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket Masuk : Rp.7.000

Curug Tilu Leuwi Opat

Inilah salah satu air terjun di Bandung yang memiliki pesona alam yang sangat indah. Ketika melihatnya, mungkin air terjun Curug Tilu Leuwi Opat akan membuatmu terpana.

Tempat wisata alam di Lembang ini akan membuatmu asik dengan paduan wisata, berupa air terjun, leuwi, kawasan hijau yang adem banget di hati dan sebuah goa. Keren abis deh.

Nama : Curug Tilu Leuwi Opat
Alamat : Jl.Ciwangun Indah Camp, Cihanjuang
Jam Buka : Senin – Minggu, 06.00 – 18.00 WIB
Harga Tiket Masuk : Rp.10.000

Rumah Bunga Rizal

Buat kaum Hawa, baik remaja atau yang sudah janda, eh yang sudah ibu-ibu maksudnya. Bila kamu ingin melihat keindahan warna-warni bunga, maka Rumah Bunga Rizal sangat direkomendasikan. Kenapa?.

Di sana, kamu bisa menikmati aneka bunga hias yang cantik dan berseri, khususnya bunga Anggrek. Kamu bisa melihatnya sambil senyum-senyum sendiri atau bisa juga membelinya untuk kemudia dipajang di rumahmu.

Nama : Rumah Bunga Rizal
Alamat : Jl.Maribaya Km 2,four Lembang
Nomer Telepon : Jam Buka : Senin – Minggu, 07.00-16.00 WIB

Curug Malela

Tempat wisata alam berupa air terjun ini berada di Lembang, menawarkan keindahan alam Indonesia yang merona, memiliki ketinggian setinggi eighty meter dan lebar selebar 70 meter.

Saat berjelajah di Curug Malela, kamu akan sangat bahagia menyaksikan keindahan alam yang diciptakan tuhan dan gemuruh air terjun yang bisa membuat hatimu tenang.

Nama : Curug Malela
Alamat : Desa Cicadas, Kec. Rongga Gunung halu
Jam Buka : Senin – Minggu, 24 jam
Harga Tiket Masuk : Rp.10.000

The Peak

The Peak adalah tempat wisata kuliner dan tempat penginapan yang termasuk ke dalam salah satu objek wisata terbaik di Lembang, Bandung bagian barat.

Di sini, kamu bisa menikmati sajian menu makanan lezat berkelas tinggi, baik dari luar negri atau dalam negri. Serta menikmati penginapan nyaman di area sejuk yang masih alami, dikelilingi oleh pemandangan alam yang mengagumkan.

Nama : The Peak Home
Alamat : Komp.Perumahan Triniti Kav 1, Jl.sersan bajuri Km four.7, Cihideung Parongpong
Nomer Telepon : Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 22.00 WIB

Sanghiang Tikoro

Sanghiang Tikoro merupakan tempat wisata alam di Lembang yang menjadi bukti bahwa dahulu, Bandung memiliki danau yang sangat besar.

Yap, hal yang menjadi daya magnet utama dari Sanghiang Tikoro adalah, kamu bisa melihat secara langsung titik tanah dimana air danau besar purba itu menghilang. Keren banget kan?.

Nama : Sanghyang Tikoro
Alamat : Jl.PLTA Saguling, Rajamandala Ciapatat
Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket Masuk : Rp.10.000

Taman Bunga Cihideung

Destinasi taman yang berada di Lembang ini merupakan tempat budidaya dan tempat penjualan aneka tanaman dan bunga hias di Indonesia.

Di Taman Bunga Cihideung, kamu bisa menemukan berbagai tanaman hias unggulan, seperti melati, anggrek, ros dll. Ayo buruan datang ke pusat agrobisnis terbesar di Indonesia ini.

Nama : Wisata Bunga
Alamat : Jl.Ters. Sersan Bajuri No 37 Parongpong
Jam Buka : Senin – Minggu, 07.00 – 17.00 WIB

Taman Begonia

Taman Begonia merupakan pusat wisata edukasi tentang konservasi berbagai bunga yang cantik, khususnya adalah bunga Balinea yang merupakan bunga khas pulau Bali.

Taman ini menawarkan konsep liburan yang menyajikan berbagai warna bunga-bunga indah dan keindahan alam Lembang yang terhampar luas nan merona. Udara di sini pun sangat sejuk yang bisa membuatmu betah untuk berlama-lama tinggal di sini.

Taman Begonia Lembang merupakan tempat wisata alam dan edukasi yang sekarang sedang populer di kalangan anak muda, khususnya mereka yang suka nongkrong di media sosial Instagram.

Nama : Taman Begonia
Alamat : Jl.Maribaya No 120 A, Lembang
Nomer Telepon : Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket Masuk : Rp.10.000

Cikole Jayagiri Resort

Salah satu tempat penginapan terbaik yang berada di Lembang, seperti penginapan lainnya yang berada di Lembang, Cikole Jayagiri Resort di kelilingi oleh nuansa alam yang teduh dan sejuk, membuat udara di sana masih terbebas dari polusi.

Di Cikole Jayagiri Resort kamu bisa menginap di tiga konsep yang berbeda, yakni di villa, cattage atau bercamping ria di alam terbuka, menikmati suasana alam yang indah dan sejuk.

Nama : Cikole Jayagiri Resort
Alamat : Jl.Tnagkuban perahu Km 28 No 147 Lembang
Nomer Telepon : Jam Buka : Senin – Minggu, 24 jam
Harga Sewa Kamar : Mulai Rp.300.000

Sindang Reret

Orang Bandung mana yang belum pernah mendengar rumah makan Sindang Reret. Rumah makan yang sudah ada sedari dulu, menyajikan masakan khas Sunda yang cita rasanya tidak pernah berubah.

Selain masakannya yang terkenal maknyos, rumah makan Sindang Reret berdiri di tanah yang cukup strategis, dekat dari tempat wisata alam Tangkuban Perahu.

Nama : Sindang Reret
Alamat : Jl.Surapati No 53
Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 22.00 WIB

Taman Kupu-Kupu

Taman Kupu-Kupu adalah wisata edukasi terbaik dan satu-satunya di Lembang yang akan memberitahumu tentang cara konservasi berbagai jenis kupu-kupu langka dari seluruh penjuru dunia.

Saat melancong ke sini, kamu akan belajar banyak tentang bagaimana cara penangkaran kupu-kupu. Mulai dari proses awal hingga akhir, mulai dari ulat, bermetafosa, kemudian jadi kupu-kupu yang bisa terbang bebas dan indah.

Bukan hanya itu, di Taman Kupu-Kupu pun kamu bisa berwisata kuliner dan belanja berbagai pernak-pernik yang berbau kupu-kupu, mulai dari bentuk hingga warna kupu-kupu.

Nama : Taman Kupu-kupu
Alamat : Jl.Cihanjuang No 58, Cibaligo Cimahi
Nomer Telepon : Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket Masuk : Rp.10.000

De’ Ranch

Buat kamu yang menyukai tempat liburan yang unik dan menantang, sepertinya tempat ini bisa membuat senang sekaligus bahagia. Kenapa?.

Karena tempat wisata De’ Ranch menawarkan konsep wisata unik, yakni, kamu bisa menunggangi kuda dengan menggunakan baju dan pernak-pernik khas koboi Amerika.

Sebagai penunjang kenyamananmu, di De’ Ranch pun sudah dilengkapi dengan fasilitas penginapan dan pusat perbelanjaan. Ajib bukan?.

Nama : De’ Ranch
Alamat : Jl.Maribaya No 17, Kayuambon Lembang
Nomer Telepon : Jam Buka : Senin – Minggu, 09.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket Masuk : Rp.15.000

Situ Lembang

Situ Lembang merupakan tempat wisata alam yang berada di Lembang dengan harga yang murah meriah. Selain menikmati keindahan sebuah danau, saat berada di sini, kamu pun bisa merasakan keindahan pegunungan yang berada di pegunungan Lembang.

Daya magnet utama yang mengharuskan kamu sesekali berjelajah ke sini adalah, danau ini merupakan sebuah cekungan tanah yang disebabkan letusan gunung purba Sunda pada 1 sampai 2 juta tahun yang lalu.

Nama : Situ Lembang
Alamat : Lembang
Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket Masuk : Rp.10.000

Stone Garden Geo Park

Tempat wisata alam ini menawarkan keindahan di atas pegunungan yang berkontur batu cadas, keindahan alam yang memikat dan pengulasan sejarah Bandung di jaman purba.

Tentu saja, daya magnet utama dari Stone Garden Geo Park adalah keindahan alam berupa tumpukan batu yang sangat mengagumkan dan nilai sejarah yang mengatakan bahwa dahulu tempat itu adalah wilayah perairan.

Nama : Stone Garden Geo Park
Alamat : Citatah Padalarang
Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket Masuk : Rp.10.000

Api Unggun Lembang

Berada di Lembang, pasti saja rumah makan ini dikelilingi oleh keindahan alam yang khas. Tapi lebih dari sekedar pemandangan indah, Api Unggun Lembang menyajikan wisata kuliner yang unik.

Saat kamu menikmati makanan lezat yang kamu pesan, kamu pun akan merasakan konsep frican jungle yang eksotis dan unik.

Nama : Api Unggun
Alamat : Jl.Raya Lembang No 177 B
Nomer Telepon : Jam Buka : Senin – Minggu, 11.00 – 00.00 wib
Harga : Mulai Rp.25.000

Maja House

Maja House adalah tempat wisata kuliner yang populer di kalangan pecinta wisata kuliner. Menyajikan sensasi romantis, sekaligus menjadi tempat penginapan terbaik di Lembang.

Bukan hanya romantis, Maja House pun merupakan tempat nongkrong yang cozy buat anak muda.

Nama : Maja House
Alamat : Jl.Sersan Bajuri No 72 Lembang
Nomer Telepon : Jam Buka : Senin – Minggu, 11.00 – 03.00 wib
Harga Kuliner : Mulai Rp.50.000
Harga Sewa Hotel : Mulai Rp.300.000

Lereng Anteng Panoramic Cofee

Tempat nongkrong yang super asik sambil menikmati sajian makanan lezat dan berbagai macam kopi, kamu harus coba, karena cita rasa kopi di sini sangat unik dan khas banget.

Kamu bisa renang sambil minum air, di Lereng Anteng Panoramic Cofee kamu bisa menikmati segelas kopi hangat sambil menikmati pemandangan alam Lembang yang sangat memukau.

Nama : Lereng Anteng Panoramic Coffee
Alamat : Jl.Baru Laksana No 75, Pagerwangi Lembang
Nomer Telepon : Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 22.00 WIB
Harga Kuliner : Mulai Rp.15.000

Bandung Tree Top Adventure Park

Tempat wisata ini merupakan tempat wisata journey terbaik di lembang yang menjadi buruan wisatawan yang menyukai tantangan dan permainan seru di alam.

Selain berada di kawasan indahnya alam pegunungan, daya magnet utama wisata Bandung Tree Top Adventure Park adalah lengkapnya wahana enjoyable game yang bisa kamu nikmati.

Nama : Bandung Tree Top Adventure Park
Alamat : Jl.Tangkuban Perahu KM 8 Lembang
Nomer Telepon : Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – sixteen.30 WIB
Harga Tiket Masuk : Rp.10.000

Imah Seniman

Mau merasakan bagaimana menjadi Tarzan dalam satu hari?, pasti asik dong, di tempat wisata Imah Seniman, kamu bisa tidur di atas danau dan makan di hutan. Bagaimana tertarik?.

Buat kamu yang ingin merasakan bagaimana ketenangan bila hidup di dekat alam, maka Imah Seniman sangat saya rekomendasikan. Sesekali, kita menjauh dulu dari keramaian kota.

Nama : Imah Seniman
Alamat : Jl.Kolonel Masturi No eight Lembang
Nomer Telepon : Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 22.00 WIB

Terminal Grafika Cikole

Saat musim libur datang dan kamu mencari tempat wisata yang tremendous nyaman?, jawabannya adalah Terminal Grafika Cikole.

Kawasan wisata terpadu di tengah kawasa hutan pinus yang sangat lebat dan asri serta berhawa dingin ini menawarkan sensasi eksotisme dan romantisme lembang.

Sajian menu kuliner di restoran serta sejumlah tipe penginapan mulai dari lodge, pondok wisata hingga areal tenting ground pun tersedia.

Nama : Terminal Wisata Grafika Cikole
Alamat : Jl.Tangkuban Perahu KM 8, Cikole Lembang
Nomer Telepon : Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 22.00 WIB

Demikian adalah 50 tempat wisata di Lembang yang bisa saya informasikan, semoga informasi di atas bisa memberikan referensi tempat wisata yang akan mengisi hari libur kamu.

wisata alam * Dapatkan hyperlink
* Facebook
* Twitter
* Pinterest
* Email
* Aplikasi Lainnya

Komentar
Posting Komentar