02/03/2021

5 Tips Memilih Bengkel AC Mobil Yang Profesional dan Terbaik

AC mobil merupakan salah satu komponen penting yang terdapat pada mobil, bahkan sangat dibutuhkan. Apalagi dikala anda sedang melakukan perjalanan yang cukup, maka AC mobil akan membuat anda nyaman dan betah di dalam mobil. Dengan demikian, agar pendingin mobil ini bisa tetap berfungsi sebagaimana mestinya anda tentu harus melakukan service ac mobil secara rutin.

Dalam menentukan pilihan di mana mobil akan diservice, terdapat beberapa tips memilih bengkel terbaik. Hal ini bertujuan, agar Anda bisa memilih bengkel profesional dan terbaik, sehingga permasalahan mobil Anda dapat diatasi dengan baik pula. Nah, kali ini akan kami akan bahas, beberapa tips penting ketika memilih bengkel service AC mobil.

 

1. Memiliki Spare Part Terlengkap


Sebelum memarkirkan kendaraan untuk benar-benar diservice, pastikan Anda memantau spare part di bengkel tersebut. Apakah bengkel itu menyediakan banyak varian spare part? Banyak kasus bengkel yang bertindak sebagai makelar dari bengkel lainnya. Bengkel A tidak memiliki spare part, lalu seketika membeli spare part di bengkel lain pada saat reparasi berlangsung.

Tindakan demikian mungkin dianggap wajar, akan tetapi ditinjau dari segi harga bisa jadi spare part harganya akan mengalami kenaikan. Nah, dengan memastikan spare part di bengkel tujuan lengkap, Anda bisa memilih banyak varian sesuai budget masing-masing.

 

2. Montir Ahli


Salah satu indikator bengkel profesional ialah montir atau mekaniknya mahir dan cekatan melakukan diagnosa dan reparasi. Bayangkan saja, ketika bengkel dipegang oleh montir amatiran, megang obeng saja gugup, menentukan ukuran kunci saja kurang paham, maka pelanggan pun akan jadi ragu.

Berbeda dengan montir yang profesional. Seringkali, dengan mendengarkan bunyi kendaraan saja sudah paham komponen mana yang perlu perbaikan. Menggunakan peralatan cekatan. Tentu akan jadi point tersendiri untuk meyakinkan pelanggan yang hendak service AC mobil.

 

3. Lihat Pelayanannya

Setelah menghadirkan spare part yang lengkap, mekanik yang handal, bengkel pun harus memberikan layanan yang prima. Sebut saja sikap pegawainya yang ramah, santun, dan murah senyum. Ayolah, meski tidak terkait dengan hasil reparasi, mendapatkan pelayanan terbaik merupakan dambaan setiap konsumen. Bukan begitu?

Layanan yang prima juga terkait dengan penyampaian pesan yang informatif. Harga transparan, dan Anda bisa memperoleh detail permasalahan serta solusi perbaikan atas kendala yang dihadapi.

 

4. Lokasi Service AC Mobil


Sebagai faktor penunjang, tempat menempati kriteria keempat. Lokasi strategis, area luas, terdapat ruang tunggu yang nyaman, akan menjadi nilai plus kualitas sebuah bengkel.  Bahkan tempat, secara tidak langsung bisa mempengaruhi efisiensi reparasi mobil.

Dengan area bengkel yang luas, Parkir akan tertata dengan baik, tanpa berdesakan, hal mana terkadang menimbulkan gesekan dengan kendaraan atau benda keras lain yang justru merusak body mobil. Anda tentu tidak ingin mengelami kejadian yang demikian kan.

 

5. Mudah Dalam Transaksi

Kriteria bengkel profesional dan terbaik terakhir ialah bengkel menyediakan ragam pembayaran, baik tunai maupun non-tunai. Hal ini dapat dijadikan sebagai antisipasi bagi pelanggan yang tidak membawa uang cash, sehingga memerlukan transaksi menggunakan kartu debit ataupun kredit.

Kami kira, di era modern seperti sekarang ini, menyediakan fitur untuk kartu non tunai sangatlah mudah. Akan tetapi dari kemudahan tersebut, pelanggan jadi percaya dan terpuaskan dengan layanan prima yang disajikan bengkel.

Nah sobat, mengingat begitu vitalnya AC pada mobil untuk menjaga kondusivitas ruangan, maka pastikan Anda melakukan perawatan atau service mobil kesayangan Anda di bengkel terbaik ya. Ohh ya, sebagai info terakhir, bengkel yang paling rekomended yang bisa Anda pilih adalah Supercar, yang bisa Anda akses di Supercar.id.