03/03/2021

Aktivitas Seru Di Floating Market Lembang

Bandung memang memiliki banyak tempat wisata menarik dan indah yang bisa Anda kunjungi khususnya selama liburan tiba. Floating Market Lembang merupakan salah satu tempat yang dapat Anda kunjungi ketika berlibur ke Lembang, Bandung. Tempat ini memiliki pemandangan yang indah dan banyak spot menarik untuk berfoto. Untuk informasi mengenai tempat wisata yang satu ini, maka Anda bisa melihatnya seperti dibawah ini.

Informasi Sekilas Mengenai Floating Market Lembang

Pada awalnya, tempat wisata ini memang tidak begitu luas dan tidak memiliki banyak wahana. Namun, untuk saat ini sudah memiliki banyak objek wisata yang menarik dan baru sehingga sayang jika Anda lewatkan begitu saja. Nama Floating Market ini merujuk kepada stand-stand tempat jualan makanan yang memang berada didalam perahu. Tetapi Anda jangan bayangkan seperti yang ada di pasar terapung yang ada di Lok Baintan ataupun Muara Kuin di Kalimantan. Ditempat ini mereka hanya menjual aneka makanan saja namun menggunakan perahu. Jadi, untuk bisa menikmati kuliner disini, Anda tetap akan bisa menikmatinya di daratan bukan di perahu serta disediakan tempat sehingga Anda bisa menikmatinya dengan nyaman.

Selain adanya pasar kuliner terapung, di tempat ini juga tersedia beberapa cafe serta tempat makan lainnya yang memiliki suasana yang sangat indah dan menarik. Tak hanya itu saja, di tempat wisata seperti Floating Market Lembang ini tentu menawarkan Anda udara yang sejuk dan suasana yang asri, hijau serta tertata dengan rapi. Siapa saja yang datang atau berkunjung kesini pasti akan betah.

Aktivitas Seru Pada Saat Liburan di Floating Market Lembang

Jalan-jalan dan menghabiskan waktu liburan ke tempat yang seru tentu akan membuat Anda menambah pengalaman yang baru. Nah, jika berbicara mengenai tempat wisata yang bagus dan keren tentu Floating Market Lembang di Bandung bisa menjadi rekomendasi untuk Anda. Pasalnya ditempat ini nantinya Anda bisa menikmati serta melakukan aktivitas yang seru dan akan membuat Anda senang. Beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan seperti:

1. Menikmati Wahana

Aktivitas yang pertama yang dapat Anda lakukan yaitu Anda bisa menikmati dan mencoba berbagai wahana menyenangkan yang telah tersedia disana. Namun, ada beberapa wahana yang memang tidak free of charge, sehingga Anda bisa membayarnya dengan harga tiket yang terjangkau. Wahana yang tersedia disini yaitu mulai dari taman angsa, kota mini, taman kelinci, the rock, rainbow backyard, sampan air, bermain sepeda dan kyotoku atau wisata Jepang yang dapat Anda kunjungi nantinya.

Ditempat ini tidak hanya menyediakan atau menawarkan wahana untuk orang dewasa saja melainkan disini juga tersedia wahana untuk anak-anak sehingga Anda bisa mengajak mereka dengan menyenangkan seperti miniatur kereta api.

2. Naik Perahu

Berikutnya Anda juga bisa menikmati liburan dengan menaiki perahu. Dimana ditengah space Floating Market terdapat sebuah danau yang luas sehingga Anda bisa mendayung perahu ataupun sekedar mengitari danau dengan menaiki perahu. Tak hanya itu saja, Anda bisa menaiki kereta air tersebut dan kemudian ditarik dengan menggunakan perahu mesin. Jika Anda ingin melakukan aktivitas yang lebih menarik lagi atau ingin melakukan aktivitas yang mengeluarkan keringat, maka Anda bisa mendayungnya sendiri dengan menggunakan sepeda air, perahu ataupun kano.

three. Mencoba Pakaian Khas Jepang atau Kimono

Jika Anda berkunjung kesini tentu Anda akan bisa mengenal lebih dalam mengenai negara Jepang mulai dari arsitektur bangunan Jepang hingga suasana yang ada di negeri sakura. Tak hanya itu saja, disini Anda juga bisa mencoba pakaian Kimono yang dapat Anda sewa serta Anda juga bisa berfoto dengan ria dengan spot-spot yang menarik sehingga seakan-akan Anda sedang berada di Negeri Sakura.

four. Menikmati Wisata Kuliner

Setelah berjalan-jalan serta menikmati wahana yang ada disini maka tidak lengkap rasanya tanpa menikmati hidangan kuliner yang ada disini, bukan? Nah, ditempat ini ada tersedia banyak pilihan makanan yang dapat Anda pilih nantinya dan pedagang menggunakan cara berjualan yang unik yaitu berjualan diatas perahu kecil yang di parkir di pinggir danau. Selain itu, para pengunjung juga dapat menikmati aneka makanan yang telah dibeli di meja-meja yang telah disediakan.

Namun, sebelum Anda membeli makanan, maka sebaiknya Anda harus menukarkan terlebih dahulu uang rupiah Anda dengan uang koin. Nominal uang yang tersedia mulai dari Rp. 5000 yang akan ditukarkan dengan satu koin yang berwarna kuning,kemudian Rp. 10.000 akan ditukarkan dengan koin berwarna biru sedangkan uang Rp. 50,000 mendapatkan koin berwarna pink dan Rp. one hundred.000 akan ditukarkan dengan satu koin berwarna jingga. Namun, perlu diingat bahwa untuk menukarkan uang, Anda dapat menukarkan secukupnya saja, karena koin yang telah ditukar tentu tidak bisa diuangkan kembali.

Jadi, itulah ada beberapa informasi yang dapat Anda lihat mengenai tempat liburan di Floating Market Lembang. Apabila Anda ingin berkunjung kesini, maka Anda bisa langsung pergi ke alamat Jalan Grand Hotel No. 33E, Lembang, Kab. Bandung Barat. Untuk jam buka operasionalnya mulai dari Senin hingga Jumat pada pukul 09.00 – 17.00 WIB, sedangkan Sabtu dan Minggu dibuka mulai pukul 09.00-20.00 wib.