25/06/2021

Arus Balik Lewat Garut? Yuk, Mampir Ke 3 Wisata Kuliner Favorit Ini

myfoodfairytales”>Sumber : myfoodfairytalesArus balik sudah mulai terlihat di beberapa daerah, salah satunya adalah Garut. Ya, kota Garut menjadi salah satu jalur yang kerap dilintasi mereka yang ingin mudik ke kampung halaman atau arus balik menuju Jakarta. Selain memiliki banyak wisata dengan pemandangan yang menakjubkan, Garut juga menawarkan ragam tempat wisata kuliner yang patut disambangi untuk mengisi perut sembari bersantai sejenak sebelum melanjutkan perjalanan. Karena itu, berikut kami rekomendasikan beberapa wisata kuliner favorit di Garut yang menawarkan ragam sajian lezat khas Garut.

Wisata Kuliner Favorit di Garut
1. Soto Garut Ahri
foto: tribunnewsSama seperti kota lain, Garut juga memiliki hidangan soto khasnya. Salah satu warung makan favorit untuk mencicipi soto khas Garut adalah Soto Garut Ahri. Sudah berdiri sejak tahun 1943, Soto Garut Ahri memanjakan lidah para pelanggannya dengan potongan daging sapi empuk yang disiram kuah kaldu berbumbu warna kuning. Taburan kacang kedelai goreng saat menjadi ciri khas lain dari warung makan soto garut ini. Rasa gurih dan sedikit asin dari sajian soto garut langsung memanjakan lidah seketika Anda mencicipinya.

LOKASI: Jl. Raya Cimanuk No. 271, Paminggir, Garut Kota

2. Sate Maranggi Pa’ Nur
foto: wisatakulinerdigarutTak cuma perlu ke Puncak, Bogor, warga Garut juga bisa mencicipi lezatnya sate marangi di Sate Maranggi Pa’Nur. Terletak di Jalan Raya Semarang, Sate Maranggi Pa’ Nur menawarkan daging sate empuk yang menggirukan. Ada three varian sate matangi yang bisa Anda pilih sesuai selera, yaitu daging ayam, daging kambing dan daging sapi. Harga satu porsinya pun cukup terjangkau dan ramah kantung untuk para wisatawan.

LOKASI: Jalan Raya Samarang No 119, Garut, Jawa Barat

3. Nasi Liwet Asep Stroberi
foto: tripadvisorAnda juga bisa menikmati lezatnya sajian nasi liwet di Nasi Liwet Asep Stroberi, yang juga sudah populer di Garut. Restoran dengan konsep alam ini tak hanya menyuguhkan nikmatnya nasi liwet, tapi juga pemandangan pesawahan yang menyegarkan mata. Aroma rempah dari nasi liwet yang begitu khas siap disantap dengan ragam lauk-pauk yang bisa dipilih sesuai selera. Ragam lauk yang menjadi favorit para pengunjung antara lain ayam goreng, bebek goreng, ikan asin, tempe dan tahu, sambal. dan tak ketinggalan lalapan yang semakin menambah kelezatan dari nasi liwet ini.

LOKASI: Jl. Raya Kadungora, Karangmulya, Kabupaten Garut, Jawa Barat