25/06/2021

Apa Itu Street Food ?

Berwisata ke Suatu Daerah di Indonesia, selain menikmati Pesona Wisata Alam dan Budaya Daerah, rasanya belum lengkap jika tidak berwisata Kuliner untuk mencicipi sajian kuliner yang ditawarkan dari setiap daerah di Indonesia. Terlebih lagi Kuliner Indonesia yang begitu kaya membuat Indonesia menjadi “Trully Asia” sebenarnya (Minjem Istilah Negara Tetangga). Coba kamu bayangkan makanan apa yang nggak ada di Indonesia ? Mulai dari Rendang sebagai masakan Terenak Nomor satu di Dunia hingga Sashimi Tuna dengan sambal Dabu Khas Gorontalo bisa kamu dapati di Indonesia. Tempat makanan yang menyajikannya pun bisa beraneka ragam mulai dari Restaurant Bintang Lima hingga Tempat Makan Kaki Lima, pastinya tersedia di Indonesia. Jadi bisa dibilang Kombinasi Yang Lengkap bagi Kamu yang ingin incip dan menjelajah wisata Kuliner di Indonesia. Untuk itu, Kami ingin memberikan Informasi mengenai hal ini. Disamping murah yang pastinya sesuai dengan standar kocek ala Backpacker, ditambah lagi Kamu juga bisa dapat sensasi tempat nongkrong makan favorit Kaki Lima yang pastinya asyik.
Berikut Kami hadirkan 10 Lokasi Street Food Terbaik Indonesia Versi The Colour Of Indonesia !

Apa Itu Street Food ?

Pasti kalian ada yang bingung dengan arti StreetFood yang kata – katanya agak sok Ke British-an ! Bagi yang jago Bahasa Inggris No downside, pastinya tahu donk meaning dari Kata Street Food ini, tapi bagi yang standar bahasa Inggrisnya bisa aja, ngartiin Street Food jadi = Street : Jalan; Food : Makanan = Makanan Jalanan. He…he…he… benar sih kalau diartiin, tapi meaningnya agak kurang tepat. Ok kalau begitu kita lanjut ya …. !

Menurut Wikipedia.org, Street Food adalah makanan atau minuman siap santap yang dijual di jalanan atau space publik, oleh penjaja atau penjual keliling, kadang-kadang dari tenda atau kios yang mudah dibereskan. Kebanyakan Street Food dibagi ke dalam jenis makanan finger meals (makanan yang bisa dimakan dengan jari tangan) dan quick meals (makanan cepat saji).
Sumber :
-nugroho.blogspot.co.id/2013/05/terhipnotis-pesona-street-food-indonesia.html

Dan istilah StreetFood di Indonesia biasa disebut sebagai Makanan Kaki Lima. Contohnya kamu tahu donk makanan yang menggunakan Tenda atau waktu itu dikenal dengan istilah Kafe/ Warung Tenda. Waktu Krsis Moneter 1998 banyak Masyarakat bahkan Kalangan Artis yang berbondong mendirikan Kafe Tenda (mungkin sepi Job kali ya, waktu itu), tapi seiring berjalannya waktu, dan Ekonomi Indonesia lebih membaik, lambat laun Kafe Tenda mulai ditinggalkan alias banyak yang tutup. Di Daerah tertentu, ada juga Makanan Kaki Lima yang berkonsep Angkringan dan Lesehan, dimana Konsepnya memang untuk Nongkrong sambil Ngopi dan menikmati cemilan gitu, tapi jangan salah Makanan Kaki Lima tetap menjadi sasaran favorit bagi Pelancong dan Masyarakat untuk menikmati sajian di tempat ini. Selain Murah, Lebih Santai dan Rileks, Makanan Kaki Lima juga bisa jadi tempat Nongkrong yang enak bagi sebagian orang. Walaupun terkadang ada yang bilang kurang Higienis dari segi tempat dan penyajian, namun tetap aja Makanan Kaki lima menjadi Makanan Yang Merakyat.